Connect with us

Divif 2 Kostrad

Yon/KI BS

Yonkav 8 Divif 2 Kostrad Melaksanakan Pemeriksaan Kendaraan Pribadi

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Batalyon Kavaleri 8 Divif 2 Kostrad melaksanakan giat apel pagi siaga dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan surat–surat kendaraaan pribadi kepada seluruh anggota Yonkav 8 Divif 2 Kostrad. Pemeriksaan ini dipimpin oleh Komandan Batalyon Kavaleri 8 dengan didampingi Pasi Intel dan Provost. Rabu (22/5). 

Lettu Kav Yulius Tri Pratisto sebagai Pasintel menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan guna menegakkan kedisiplinan prajurit Yonkav 8 Divif 2 Kostrad. Disamping itu, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari kepedulian satuan terhadap pengamanan tubuh baik pada personel maupun materiil meliputi pemeriksaan surat surat kendaraan bermotor, pemeriksaan lampu sen, klakson, lampu rem belakang dan spion. 

Dari pemeriksaan kendaraan anggota yang dilaksanakan tidak ditemukan kendaraan anggota yang tidak memiliki kelengkapan surat–surat kendaraannya. 

Pasintel di sela-sela pengecekan kendaraan menekankan, “Pengecekan seperti ini harus dilakukan dengan tujuan memantau dan mencegah gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil, yang diharapkan dapat memperkecil pelanggaran prajurit di jalan raya dan mempelancar dalam pelaksanaan tugas serta apabila ditemukan administrasi dan suratsurat kendaraan yang belum lengkap, bisa segera ditindak lanjuti dan dilengkapi”, ujar Lettu Kav Yulius. 

Danyonkav 8 Divif 2 Kostrad, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H. menambahkan, “Ini merupakan upaya satuan dalam pengamanan personel dan materiil untuk mencegah terjadinya pelanggaran kecelakaan lalu lintas serta pengecekan kelayakan kendaraan sebelum melaksanakan cuti hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah”, tegasnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending