Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Yonif Raider 515 Kostrad Turut Serta Donor Darah HUT Kostrad Ke 58

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka menyambut HUT Kostrad ke-58 Prajurit dan Persit Yonif Raider 515 Kostrad turut serta dalam baksos Donor darah Yang diselenggarakan Brigif Raider 9 Kostrad di Lippo Mall. Jember(28/2).

Kegiatan donor darah ini diikuti prajurit dan anggota Persit jajaran Brigif Raider 9 Kostrad yang berada di wilayah Jember maupun Bondowoso.

Sebelum melaksanakan donor darah para  prajurit dan anggota Persit melakukan cek Hemoglobin dan tekanan darah sebagai syarat dapat melaksanakan kegiatan donor darah. Pengecekan darah juga dilakukan oleh tim PMI Kabupaten Jember untuk mengetahui darah tersebut bisa atau tidak didonorkan karena jika mengandung bibit penyakit maka darah tersebut tidak bisa untuk di donorkan.

Kegiatan donor darah ini dipimpin oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Brigif Raider 9 Kostrad Mayor Inf Hariadi Ramdhani Menurutnya kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-58 Kostrad tahun 2019 di wilayah Kabupaten Jember.

“Donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan, yaitu meningkatkan produksi sel darah merah dan penurunan berat badan. Kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan dan dapat menyelamatkan jiwa orang lain, adapun Kegiatan donor darah diikuti kurang lebih 500 orang prajurit, Persit  satuan jajaran Brigif Raider 9 Kostrad, Polres Jember dan Masyarakat Setempat”, ujar Kasiter.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending