Connect with us

Brigif Raider 9

Yonif Raider 515/Divif 2 Kostrad Sukses Gelar Reuni Akbar Mantan Prajurit Macan Kumbang

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan, Yonif Raider 515 Ugra Tapa Yudha Divif 2 Kostrad, menggelar Reuni akbar dengan tema “Dengan Semangat Reuni Mantan Yonif Raider 515 Macan Kumbang Kita tingkatkan Tali Persaudaraan Persahabatan Dan Kebersamaan Untuk Tetap Berkarya Sepanjang Masa”.

Acara tersebut dihadiri oleh tidak kurang dari 800 orang mantan prajurit Yonif Raider 515 Kostrad beserta keluargannya baik yang masih berdinas aktif  maupun yang sudah Purnawirawan dari berbagai daerah di Indonesia. Giat acara dimulai pukul 08.00  WIB dengan penyambutan para purnawirawan beserta keluarga oleh Danyonif Raider 515 Kostrad Mayor Inf Toni Oki Priyono beserta Ibu Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif Raider 515 Kostrad dan disambut yel-yel oleh prajurit Yonif Raider 515 Kostrad ,yang dilaksanakan di aula Moelyono Mayonif Raider 515 Kostrad. Tanggul. Minggu (17/11).

Tidak ketinggalan para prajurit Yonif Raider 515 Kostrad menyuguhkan tarian Saman dari Aceh serta tarian dari Papua selanjutnya dilaksanakan ramah tamah dan temu kangen. Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Andreas Nanang Dwi P mengatakan, banyak pencapaian dan prestasi yang ditorehkan oleh prajurit Yonif Raider 515 Kostrad saat menjalankan tugas Operasi diantaranya operasi Tinombala 2016 dan dilanjutkan dalam operasi Tinombala III yang barusan dilaksanakan.

“Dalam operasi tersebut prajurit Yonif Raider 515 Kostrad berhasil melumpuhkan Santoso yang merupakan gembong teroris di Poso lalu dilanjutkan dengan operasi Tinombala III yang juga berhasil dengan melumpuhkan 3 teroris di Poso. Disamping itu, ada salah satu prajurit yang bernama Pratu Nahason Puddi berhasil menjadi atlet tinju bertaraf Nasional,” ujarnya.

Selanjutnya Brigjen TNI Purn Rahmat  Wiyadi yang pernah berdinas di Yonif Raider 515 menyampaikan, sejak tahun 1984-1995 telah banyak sekali perubahan yang signifikan ini tentunya perlu didukung penuh, dan Yonif Raider 515 Kostrad dalam menjalankan tugas kemanusiaan maupun tugas lainya tidak pernah gagal.

“Yonif Raider 515 Kostrad tidak pernah lelah dalam menjalankan tugas negara mulai dari Timor Timur, Papua dan juga Poso semuanya membawa hasil gemilang,” pungkasnya.

Selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng oleh Brigjen TNI Purn Rahmad Wiyadi yang diikuti oleh para sesepuh yang pernah berdinas di Yonif Raider 515 Kostrad yang diberikan kepada 2 orang anggota TNI yang kebetulan lahir pada tanggal 17.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending