Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Yonif Raider 514/Divif 2 Kostrad Melatih PBB Siswa-Siswi SMA Negeri 1 Bondowoso

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka melatih dan menanamkan kedisiplinan sejak dini SMA Negeri 1 Bondowoso melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada siswa-siswi baru yang saat ini sedang mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). Bondowoso. Jum’at (19/7).

Kegiatan ini berlangsung di lapangan sekolah, sekitar 100 orang pelajar mengikuti pelatihan ini, kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 15.30 WIB. Para pelajar tampak sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan ini, 3 orang pelatih dari Yonif Raider 514 Kostrad dipimpin Serma Sartana mendampingi para siswa-siswi dalam kegiatan pelatihan ini.

Kegiatan diawali dengan memberikan penjelasan dan pemahaman tentang pengertian dan tujuan dari PBB kemudian dilanjutkan dengan materi inti.

Pelatihan PBB sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Disinilah langkah awal bagi siswa-siswi untuk mengenal kedisiplinan dan suatu latihan awal untuk memiliki jiwa bela negara,” ucap Serma Sartana.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bondowoso, Drs. Bambang Subiantoro sangat berterimakasih kepada para pelatih dari Yonif raider 514 Kostrad yang telah dengan sabar melatih dan membina para siswa-siswinya.

“Terimakasih Bapak-bapak TNI khususnya yang dari Yonif Raider 514 Kostrad telah memberikan pelatihan kepada siswa-siswi kami, semoga apa yang bapak-bapak berikan bisa meningkatkan disiplin dan kekompakan siswa-siswi kami,” ungkap Drs. Bambang Subiantoro.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending