Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Yonif Raider 514/Divif 2 Kostrad Latih PBB Santri dan Santriwati Pondok Pensantren Kauman Al-Hasani Al-Lathifi

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka melatih dan menanamkan kedisiplinan sejak dini pondok pesantren kauman Al-Hasani Al-Lathifi melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris), Kegiatan ini berlangsung di lapangan alun-alun Kota Bondowoso. Senin (15/7).

Sekitar 100 orang santri dan santriwati dari pondok pesantren kauman Al-Hasani Al-Lathifi tampak sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan ini, 3 orang pelatih dari Yonif Raider 514 Kostrad dipimpin Sertu Beny Ubaidah Lubis mendampingi para santri dan santriwati dalam kegiatan pelatihan ini.

Kegiatan diawali dengan memberikan penjelasan dan pemahaman tentang pengertian dan tujuan dari PBB kemudian dilanjutkan dengan materi inti.

Pelatihan PBB sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

“Disinilah langkah awal bagi anak-anak santri dan santriwati untuk mengenal kedisplinan dan suatu latihan awal untuk memiliki jiwa bela Negara,” ucap Sertu Beny.

Dengan dilatihkannya PBB kepada para santri dan santriwati diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut, sehingga nantinya mampu menerapkannya dipesantren maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

“PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi para santri dan santriwati yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi,” tandas Sertu Beny.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending