Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Yonif Raider 514/Divif 2 Kostrad Ikut Dalam Misi Kemanusiaan Pencarian Thoriq Rizky Maulidan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Medan terjal dan extream tidak menghambat dan memutuskan pencarian Toriq Rizky Maulidan yang hilang dari Minggu (23/6) di pegunungan Piramid Ardisaeng Pakem Kab Bondowoso, Pencarian Thoriq Riski.M korban yang hilang digunung piramid Ardisaeng Pakem yang merupakan anak gunung Argopuro di Dusun Tegal Tengah Curahdami Bondowoso terus dilakukan.

Yonif Raider 514 Kostrad sebanyak 15 prajurit atas perintah Wakil Komandan Batalyon Infanteri Raider 514 kostrad  Mayor Inf Dwi Purwanto SH. Dpp Lettu Inf Jumarto diterjunkan ke daerah pencarian dan dilengkapi dengan alat-alat Mountenering seperti carabiner, sarung tangan, Descender, Tali Carmantel, HT serta perlengkapan perorangan lainnya.

Dalam misi kemanusiaan ini ikut membantu dan mencari keberadaan Toriq Rizky Maulidan, misi pencarian ini melibatkan personil gabungan diantaranya Basarnas Jember sebagai leader, Polres Bondowoso, Kodim 0822 Bondowoso, Polsek Curahdami, Wanadri, GMPT Bondowoso, SAR OPA Jember, BPPD Bondowoso, PMI, RAPI, ORARI dan gabungan pecinta alam lainnya.

Kegiatan pencarian ini dilakukan dengan saling bahu membahu demi keberhasilan pencarian Thoriq. “Meskipun medan yang cukup berat semoga kita bisa menemukan adik kita Thoriq secepatnya dalam keadaan sehat, semoga semua yang terlibat dalam misi kemanusiaan ini selalu dalam lindungan tuhan dan selalu diberikan kelancaran dalam melaksanakan pencarian adik kita Thoriq Riski.M,” ungkap Lettu Inf Jumarto.

Pencarian sempat dihentikan karena batas waktu dari Basarnas sudah selesai dan disetujui oleh pihak keluarga, namun pihak relawan dari Team Wanadri, GMPT, dan relawan Sar gabungan tidak putus asa untuk melaksanakan pencarian Toriq Rizky Maulidan dari mulai tanggal 3-06-2019 Team Wanadri, GNPT dan relawan Sar gabungan berkordinasi dengan pihak keluarga Toriq Rizky maulidan, pemerintah Kab Bondowoso dan Yonif Raider 514 Kostrad untuk melaksanakan pencarian ulang dengan berkordinasi meminjam alat-alat Mountenering dari Yonif Raider 514 Kostrad untuk digunakan selama masa pencarian.

Pencarian yang dilanjutkan selama 4 hari di bantu oleh Team Wanadri mendapatkan hasil bahwa Toriq Rizky maulidan dapat ditemukan Jumat pukul 15.30 WIB, dengan medan yang sangat extream cukup menghambat proses evakuasi korban  dan dilanjutkan pada hari Sabtu sekitar pukul 06.00 WIB tepatnya berada pada koordinat 07’56’14’S 113’44’17’’E. 5 orang Personil Yonif Raider 514 Kostrad DPP Sertu Dodik Supriyadi dengan personil Wanadri dan relawan berhasil  mengevakuasi jenasah Toriq Rizky Maulidan dilanjutkan menuju ke pos 2, Misi pencarian Toriq Rizky Maulidan berhasil atas kerja sama semua instansi, serta berkat doa masyarakat Kab Bondowoso semoga keluarga Toriq Rizky Maulidan di beri ketabahan dan amal ibadah Toriq Rizky Maulidan diterima di sisi Allah SWT.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending