Connect with us

Brigif Raider 9

Yonif Raider 514/Divif 2 Kostrad Bersinergi Dengan BPBD Kab. Bondowoso Mengatasi Bencana di Kawasan Ijen

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad dengan jumlah 17 orang  dipimpin oleh Letda Inf Gusti Agung kembali bersinergi dengan BPBD Kab Bondowoso dalam menangani bencana banjir dan tanah longsor di Kawasan Kec. Ijen Kab. Bondowoso.

Kali ini banjir terjadi di  Dusun Watucapil Kecamatan Ijen Kab. Bondowoso. Bencana ini terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sehingga berimbas pada terjadinya banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan akses jalan dari Ijen menuju  Bondowoso tertutup material tanah dan pohon tumbang. Bondowoso. Jumat (5/2).

Setelah diterima permintaan bantuan dari BPBD Kab. Bondowoso, Danyonif Raider 514 Kostrad mengerahkan anggota dengan perlengkapannya untuk berangkat dan berkoordinasi dengan BPBD Kab. Bondowoso di lapangan.

Dengan dilandasi keikhlasan dan sebagai wujud kepedulian terhadap kesulitan rakyat di sekeliling satuan, dengan cepat Tim PRC Penanggulangan Bencana Yonif Raider 514 Kostrad bergerak cepat ke lokasi.

Di lokasi dengan penuh kebersamaan dilaksanakan perbantuan penanganan bencana dengan para Babinsa, bhabinkamtibmas dan warga setempat.

Pada Jumat sore, material  tanah longsor dan pohon  yang menutup jalan dari Ijen ke Bondowoso dapat disingkirkan dan diatasi sehingga lalu lintas menjadi normal kembali. Pada hari Sabtu, tanggal 6 Februari 2021, dari Pemda Kab. Bondowoso melalui Wabup Kab. Bondowoso Bapak Irwan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan perbantuan penanganan bencana tersebut dengan mengundang acara makan malam bersama personel BPBD Kab. Bondowoso dengan prajurit Sabaddha Yudha di Hotel Purnama Kab. Bondowoso.

Kawasan Ijen merupakan kawasan rawan banjir dan longsor terutama di musim penghujan saat ini. Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad selalu siap bersinergi dengan BPBD dan Pemda Bondowoso dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekitar satuan. Dengan tetap menaati  protokol kesehatan, kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending