Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Yonif Raider 509 Kostrad Menerima Penyuluhan Bela Negara

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka penyiapan satgas pamtas RI-PNG, Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar memberikan penyuluhan tentang Bela Negara Yonif Raider 509 Kostrad, yang dilaksanakan di Aula Secaba Rindam V Brawijaya Jember. Jum’at (17/5).

Bela Negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara.

Letkol Inf Arif Munawar menjelaskan “Kita berada di sini terdiri dari berbagai suku, agama dan kepercayaan hal tersebut tergambar dalam burung Garuda yang terdapat tulisan Bhinneka Tunggal Ika yang artinya berbeda beda tetapi tetap satu, sehingga dalam berkehidupan bermasyarakat setiap ada permasalahan agar dibicarakan agar dapat segera diselesaikan sehingga tidak terjadi perselisihan yang mengakibatkan perpecahan bangsa”, ujarnya.

Harapan dandim 0824 Jember kepada prajurit yonif raider 509 Kostrad agar selama melaksanakan Penugasan Pengamanan Perbatasan bisa mengaplikasikan tentang apa yang telah di dapatkan di medan tugas nantinya.

Diakhir kegiatan Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 0824 Jember atas kesempatannya untuk memberikan materi tentang Bela Negara.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending