Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Yonif Raider 509 Kostrad Laksanakan Penjemputan Dan Penerimaan Komandan Baru

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Tradisi penerimaan Komandan baru di dalam instansi TNI sudah menjadi ciri khas setiap jajaran dan satuan. Hal ini juga diterapkan di Yonif Raider 509 Kostrad dalam menyambut Komandan Baru. Jum’at (8/2).

Dalam hal ini setiap prajurit yang menempati satuan baru akan diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya, sehingga diharapkan akan menjadi kebanggaan bagi prajurit tersebut.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan tradisi penjemputan Komandan Baru yaitu melaksanakan Hanmars menggunakan PDLT sejauh 10 Km dari Jl. Mastrip Kec. Patrang Kab. Jember menuju Markas Yonif Raider 509 Kostrad Jl. Tidar Kec. Sumbersari dan diakhiri dengan kegiatan upacara penerimaan warga baru.

Danyonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol. mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan tradisi penjemputan yang dilaksanakan ini memiliki tujuan untuk memupuk rasa bangga Komandan baru terhadap satuan, mengenalkan sejarah satuan dan sebagai orientasi satuan.

Sementara itu Letkol Inf Wira Muharrohmah, SH. psc. sebagai Komandan Baru mengatakan bahwa tradisi penjemputan ini merupakan sebuah prosesi dalam rangka memberikan penghormatan dan sumpah setia kepada pimpinan yang mendapatkan amanah untuk memimpin satuan yang baru.

“Tradisi ini merupakan pengalaman pertama kali, rasa bangga dan haru juga menyelimuti perasaan saya”, terang Wira.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending