Connect with us

Brigif Raider 9

Yonif Raider 509 Kostrad Ikuti Upacara Penutupan TMMD Ke-104

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebanyak 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) pasukan Yonif Raider 509 Kostrad yang dipimpin oleh Letda Inf Indra sekaligus bertindak sebagai Danki Upacara, mengikuti kegiatan upacara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) KE-104 di Desa Gunung Malang, Kec. Sumber Jambe, Kab. Jember. Rabu (27/3).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr. (Han).

Pangdivif 2 Kostrad membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), dalam amanatnya Jendral TNI Andika Perkasa mengungkapkan bahwa upacara penutupan tersebut sekaligus menandai berakhirnya program TMMD yang ke-104 secara serentak di Kabupaten yang ada diseluruh Nusantara.

TMMD merupakan wujud pengabdian TNI bersama lembaga lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan didaerah demi kesejahteraan bagi rakyat dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah guna mengatasi berbagai tantangan di bidang teknologi, ekonomi,  sosial dan budaya.

Usai pelaksanaan upacara kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu berupa perlengkapan medis berupa Kursi Roda, Bipot, alat bantu dengar dan paket sembako dari Pemkab Jember.

Turut hadiri pada acara tersebut Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Robby Suryadi, Bupati Jember dr. Faida, unsur Forkopimda Jember dan siswa-siswi SMP 1 Gunung Malang.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending