Connect with us

Brigif Raider 9

Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Merayakan HUT Ke-75 TNI Dengan Upacara Virtual

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Upacara HUT TNI yang biasanya dilaksanakan dengan meriah, kali ini dilaksanakan dengan sederhana namun hikmad dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam masa pandemik, upacara dilaksanakan secara virtual sesuai perintah dari Komando atas.

Upacara Virtual dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) di Yonif Raider 509 Kostrad dan dihadiri oleh seluruh prajurit yg ada di dalam Satuan. Setelah upacara virtual selesai dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng serta doa bersama

Harapan dan do’a yg dipanjatkan kiranya TNI tetap eksis dalam menjaga jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara yg professional.

Selain itu dengan semakin bertambahnya usia TNI di HUT Ke-75, TNI tetap dapat bersinergi dengan segenap komponen bangsa lainnya utk memajukan NKRI.

Sebelum upacara virtual dilaksanakan, Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc. Juga meresmikan renovasi TK Kartika IX-36 yg ada di dalam satuan. Adapun proses rehab telah dilaksanakan pada Februari 2020 s.d Maret 2020.

Renovasi yg dilakukan merupakan upaya internal dan swadaya satuan dalam rangka menjaga dan memelihara pangkalan yg ada, karena semenjak berdirinya TK tersebut, baru kali pertama TK tersebut diperbaiki dan direhab.

Selain menjaga dan memelihara bangunan, renovasi TK juga ditujukan untuk menjaga keselamatan siswa siswi beserta guru TK yg ada, karena memang sebelum renovasi dilakukan, kondisi sangat meprihatinkan, dimana khususnya atap dan bagian atas bangunan sudah rusak berat.

Selain itu dengan renovasi tesebut dapat meningkatkan moril dan semangat guru, siswa dan juga orang tua siswa untuk memotivasi anak anak didik/siswa untuk semangat belajar. Harapanya seluruh anak anak TK ikut bersemangat dalam belajar agar anak anak indonesia sehat, cerdas, ceria serta berbudi luhur begitu tutur dari Komandan Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending