Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad Menerima Penyuluhan Dari Bea Cukai

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka penyiapan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Papua – PNG sektor utara. Prajurit Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad menerima penyuluhan tentang pengetahuan teknis dari Kantor Bea Cukai Jember di Markas Yonif Raider 509 Kostrad, Jember. Selasa (28/5).

PLH kepala kantor Bea Cukai Jember, Maksi Drivandi Madya Triswanto memberikan materi mengenai ketentuan atau peraturan terkait dengan perlintasan batas.

“Prajurit TNI yang akan ditempatkan diperbatasan diharapkan memahami aturan yang berhubungan dengan pelintas batas, agar nanti dapat bersama dengan Bea Cukai menjaga wilayah NKRI dari masuknya barang ilegal melalui batas Negara”, terangnya.

“Batas darat NKRI seringkali menjadi pintu masuknya barang ilegal, oleh karena itu sinergitas antara Bea Cukai dan TNI dalam menjaga perbatasan harus lebih ditingkatkan untuk mencegah peredaran barang ilegal, karena merupakan tugas kita bersama sebagai pelindung masyarakat”, tambahnya.

Sementara itu Danyonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc.  mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan prajurit yang nantinya akan berangkat tugas operasi memiliki gambaran dilapangan mengenai prosedur dalam menanganinya serta berkoordinasi dengan pihak Bea Cukai yang berada di Papua, guna kelancaran dan keberhasilan dalam tugas menjaga kedaulatan NKRI.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending