Connect with us

Brigif Raider 9

Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Laksanakan Karya Bakti Bantu Korban Banjir

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Volume hujan yang terus menguyur Kota/Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur belakangan ini mengakibatkan beberapa kampung terendam banjir. Untuk itu, personel Yonif Raider 509 Kostrad bekerja sama dengan Kodim 0824/Jember dan masyarakat membersihkan tempat yang dilanda banjir, di Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember. Minggu (31/1).

Kegiatan karya bakti pembersihan kampung yang tertimpa bencana banjir ini dipimpin langsung Komandan Kodim (Dandim) 0824/Jember Letkol Inf La Ode M. Nurdin.

Dandim mengatakan, kegiatan pembersihan difokuskan kepada wilayah yang tertimpa bencana banjir, utamanya membersihkan sampah dan lumpur agar tidak sampai mengganggu aktivitas masyarakat. “Kodim 0824/Jember dan personel Yonif Raider 509 Kostrad langsung turun bersama masyarakat beramai-ramai membersihkan lumpur, sampah di selokan, gorong-gorong hingga sampah yang mengendap di sungai,” ujarnya.

Dilain tempat Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi mengatakan “Kami semua terjun langsung membantu membersihkan sisa lumpur dan sampah agar warga bisa menempati kembali tempat tinggalnya. Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dengan kondisi cuaca mengingat curah hujan masih cukup tinggi,” ungkapnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending