Connect with us

Brigif Raider 9

Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Gelar Apel Pasukan Siaga Bencana

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. pimpin apel gelar kesiapan pasukan dan perlengkapan dalam rangka penanggulangan bencana banjir di Kabupaten   Jember Tahun 2021 bertempat di Lapangan Yonif Raider 509 Kostrad,Jember. Rabu (20/01).

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa sebagian besar wilayah Indonesia khususnya Jawa Timur akan terdampak cuaca ekstrim utamanya di Kabupaten Jember, maka dari itu Yonif Raider 509 Kostrad mengadakan apel gelar kesiapan pasukan siaga bencana.

“Melihat kondisi itu, tentunya menuntut kesiapan dari kita semua, khususnya masyarakat Kabupaten Jember yang berdasarkan kajian risiko bencana (KRB) memiliki ancaman bencana banjir dengan kategori risiko tinggi,” tegas Danyon dalam sambutannya.

Selanjutnya, Danyon menghimbau kepada prajurit untuk dapat turut ambil bagian dalam upaya pencegahan, yang salah satunya dengan senantiasa peduli dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Karena ia menilai, dari berbagai kejadian bencana alam yang terjadi, kebanyakan diakibatkan adanya kelalaian dari manusia dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

Usai melaksanakan apel gelar pasukan kesiapsiagaan bencana, acara dilanjutkan kegiatan pengarahan dari Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi, S.E.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending