Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Para Raider 18

Yonif Para Raider 503 Laksanakan Apel Gabungan Dalam Rangka Pengamanan Malam Tahun Baru

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Yonif Para Raider 503 Kostrad melaksanakan apel gabungan dalam rangka pengamanan malam tahun baru yang bertempat di Polres Mojokerto dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno. Apel tersebut dihadiri oleh personel gabungan dari TNI, Polri, dan aparat pemerintah Kab. Mojokerto. Senin (31/12).

Dalam apel itu, AKBP Setyo Koes Heriyatno menjelaskan, sudah menjadi tugas dari pihaknya untuk menjaga keamanan masyarakat, termasuk saat perayaan malam tahun baru. Pengamanan dilakukan agar perayaan pergantian tahun dapat berjalan dengan kondusif.

“Tugas kita adalah mengawal kegiatan mereka agar berjalan nyaman, lancar, tertib, dan kondusif,” ujar AKBP Setyo Koes Heriyatno pada saat mengambil apel di lapangan hitam Polres Mojokerto.

Kapolres Mojokerto juga mengingatkan, di wilayah Mojokerto terdapat beberapa lokasi perayaan malam tahun baru. Di lokasi tersebut, ada yang menggelar acara musik maupun keagamaan guna menyambut Tahun Baru 2019. Untuk pengamanan tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan aparat lainnya dari unsur TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan lainnya. Petugas gabungan itu diharapkan dapat meminimalkan adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Dengan adanya kegiatan ini akan ada muncul potensi gangguan Kantibmas ataupun potensi konflik bisa saja begitu. Oleh karena itu, kita sebagai aparat keamanan dan stakeholder yang ada di sini kita amankan agar lancar dan tertib,” tegas Kapolres.

Selain itu, ia mengimbau aparat bersikap persuasif jika menenukan gangguan keamanan. “Jika mereka melakukan gangguan kamtibmas, kita tindak dengan pendekatan persuasif,” tandasnya.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending