Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Para Raider 18

Yonif Para Raider 503 Kostrad Laksanakan Shalat Jumat Bersama Masyarakat

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Jum’at barokah adalah sebutan bagi kaum muslim yang pada hari itu melaksanakan ibadah sholat jum’at dimana pada hari itu juga umat muslim dapat menggali amalan-amalan sholeh. Begitu juga yang dilaksanakan oleh Yonif Para Raider 503 Kostrad dengan menggelar shalat jum’at bersama dengan masyarakat di Masjid Miftahul Huda kel. Menanggal kec Mojosari Kab. Mojokerto yang dipimpin oleh Sertu Ekowanto. Jum’at (08/02).

Kegiatan sholat jum’at bersama antara prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad dan Masyarakat ini merupakan kegiatan yang sangat positif, untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan serta menjalin hubungan tali silaturahmi sesama umat muslim.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam mempererat hubungan silaturrahmi antara prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad dengan masyarakat guna menjaga kekompakan dan keharmonisan antara TNI dan masyarakat.

K.H. Anwar Iskandar selaku khatib mengatakan, kata kunci pertama dalam persatuan dan kesatuan adalah keharmonisan dan seorang muslim harus selalu merasa bersama dengan orang lain, serta dapat menghargai kehadiran orang lain dan menjaga perasaan orang-orang di sekelilingnya. Keadaan saling menyadari dan menjaga perasaan orang-orang disekelilingnya inilah yang disebut sebagai keharmonisan, dan masyarakat yang bersatu dalam keimanan kepada Allah SWT akan saling menjaga agar tidak saling berbantah-bantahan dan bersengketa di antara sesama anggota masyarakatnya.

Diakhir ceramahnya, ia meminta semua umat muslim untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berbau adu domba atau yang berlatarbelakang ingin memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Pancasila harga mati menjadi ideologi bangsa ini, dan sebagai warga negara yang baik, harus tetap mempertahankannya dari serangan atau rongrongan yang mengatasnamakan apapun.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending