Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Para Raider 18

Yonif Para Raider 503 Kostrad Gelar Sosialisasi Diabetes Militus Dan Penyuluhan Pelayanan BPJS

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Seluruh prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad menerima penyuluhan dan sosialisasi diabetes militus dan pelayanan BPJS dari Dinas Kesehatan Kab. Mojokerto di Aula Jarot Yonif Para Raider 503 Kostrad. Selasa (15/01).

Penyuluhan tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan Penyuluhan Kesehatan Indonesia daerah Jatim, Ibu Eka Suryanti dan Ibu Isnaini Amalia. “Saat ini jumlah peserta BPJS dari TNI/PNS beserta keluarganya telah mencapai sebanyak 1.524.201 peserta”, terangnya.

Eka Suryanti menyampaikan bahwa dengan mengikuti program ini diharapkan dapat tercapai pelayanan kesehatan yang berkualitas dan bagi anggota TNI / PNS beserta keluarganya di manapun berada dan bertugas, baik pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh fasilitas kesehatan TNI maupun fasilitas kesehatan pada umumnya.

Menurut Eka, dalam pelaksanaannya masih ditemukan beberapa kendala di lapangan terkait pelayanan kesehatan maupun kepesertaannya diantaranya mengenai administrasi kepesertaan, akses pelayanan, regulasi, dukungan obat-obatan dan prosedur yang mungkin kurang sesuai harapan prajurit TNI.

“Kegiatan ini bisa menjadi sarana komunikasi antara peserta, fasilitas kesehatan TNI dalam pelaksana pelayanan kesehatan, dengan BPJS sebagai penyelenggara program JKN-KIS dan mampu menemukan penyelesaian masalah secara komprehensif agar pelayanan kesehatan dapat berjalan optimal dan efisien,” harap Eka.

Kapten Inf A.K. Jeffrey berharap Badan Pelayanan Jaminan Kesehatan (BPJS) memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi prajurit dan keluarganya. “Jangan sampai karena aturan-aturan yang ada, justru menghambat pelayanan kesehatan yang berakibat pada tidak tercapainya sasaran untuk memelihara derajat kesehatan prajurit maupun keluarganya.” katanya.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending