Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Latihan Ralasuntai Guna Mempertajam Kemampuan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit, Satuan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan kegiatan Ralasuntai di Waduk Lalung Tegalsari, Desa Lalung, Kec. Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Sabtu (4/5).

Kegiatan ini merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi para prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang harus dikuasai diantaranya renang taktis, renang ponco, penyebrangan basah dan LCR.

Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati menyampaikan, “Latihan ini merupakan kegiatan yang sudah diprogramkan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit yang berkualifikasi Raider. Karena setiap prajurit Raider harus memiliki kemampuan melintasi medan dengan membawa perlengkapan tempur menuju ke sasaran musuh, dengan tujuan seluruh daerah musuh dapat di kuasai”, ungkapnya.

“Latihan ini bertujuan untuk melatih para prajurit sebelum di hadapkan dengan medan tugas yang penuh dengan resiko yang tinggi, seperti melintasi rawa, lautan serta sungai. Kegiatan  ini merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi para prajurit Raider yang wajib dimiliki”, tambahnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending