Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Kembangkan Potensi Perikanan Air Tawar

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Potensi perikanan air tawar yang belum tereksplore secara optimal menginspirasi para anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad untuk mengembangkan perikanan air tawar, melalui pembuatan kolam ikan air tawar bersama di Markas Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad, Sukoharjo. Kamis (31/01).

Melihat tingginya konsumtif masyarakat Solo raya terhadap ikan air tawar berarti ada prospek baik siapapun yang mau berwirausaha dibidang budidaya ikan. Untuk itu banyak anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad berkeinginan untuk membuat kolam ikan air tawar di lahan markas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad.

Menurut Danyonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati menyampaikan, “Kolam ikan ini tidaklah seberapa artinya, namun diharapkan selain untuk bisa dipanen hasilnya juga dimaksudkan agar bisa digunakan sebagai wadah proses pembelajaran bagi seluruh anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad  bagaimana cara beternak dan berbudidaya ikan air tawar”, terangnya.

“Selain itu kolam ikan ini bisa digunakan sebagai salah satu contoh bentuk kegiatan yang bisa dilakukan setelah berhenti beraktifitas dari masa dinas di TNI, sehingga pada masa purna tugas sebagai TNI terhindar dari kefakuman kegiatan yang dapat menurunkan kesehatan badan”, imbuhnya.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending