Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad Turut Mengoperasionalkan Dapur Umum Satgas Covid-19

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad ikut membantu pengoperasionalan dapur umum satgas Covid-19 selama bulan Ramadhan 1441 M/2020M yang di pusatkan di gedung Potensi Daerah Proliman Sukoharjo kota. Jum’at (23/4).

Dalam pelaksanaan nantinya setiap harinya dapur umum satgas Covid-19 akan mensuplai makanan yang diperuntukan bagi kaum dhuafa yang dibagikan merata di 12 Kecamatan Se-Sukoharjo.

Dapur umum ini beroperasi 24 hari selama bulan Ramadhan, senin hingga jum’at dengan menyediakan 850 porsi per Kecamatan yang memasak berbagai menu lengkap, nasi, sayur, lauk dan buah.

Bupati Sukoharjo Bapak Wardoyo Wijaya mengatakan bahwa Posko dapur umum Satgas Covid-19 diadakan dalam rangka membantu warga yang kurang mampu di desa-desa selama menghadapi wabah virus. Dapur umum ini akan ada selama satu bulan dan menyediakan makanan setiap hari senin-jum’at.

“Setiap harinya Posko dapur umum memproduksi makanan sehat yang akan didistribusikan ke setiap Kecamatan secara bergantian selama satu bulan. Satu Kecamatan akan mendapat dua kali giliran menerima paket makanan sehat yng diproduksi para Satgas Covid-19,” tandas Bupati Sukoharjo.

Sementara itu Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H.,M.Han. menambahkan, kami merasa bangga karena Prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dipercaya ikut berpartisipasi dalam dapur umum Satgas Covid-19 yang kesehariannya akan menyediakan makanan langsung bagi masyarakat kurang mampu di desa-desa yang mengalami kesulitan.

“Nantinya sejumlah 10 prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad akan berkecimpung dalam pengoperasionalan dapur umum Satgas Covid-19 Kabupaten Sukoharjo selama bulan Ramadhan,” tegas Danyon.

Di hari pertama dalam launcing dapur umum Komandan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H.,M.Han. ikut serta memasak bersama Bupati Wardoyo Wijaya yang diikuti diikuti sejumlah pejabat Forkopimda Kabupaten Sukoharjo.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending