Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad Terlibat Dalam Upacara Pembukaan Latma Wira Jaya Ausindo 2019

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Upacara pembukaan Latihan Bersama (Latma) Wira Jaya Ausindo TA 2019 bertempat di Lapangan Upacara Dodiklatpur Kodam V/Brw, Asembagus, Situbondo. Rabu (13/11).

Pada kesempataan ini selaku inspektur upacara adalah Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen Tni Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), beliau secara resmi membuka Latihan Bersama (Latma) Wira Jaya Ausindo TA 2019 sekaligus mengucapkan selamat datang kepada para prajurit 5th Batallion Royal Australia Regiment di Indonesia.

Dalam latihan bersama Wira Jaya Ausindo TA 2019 diikuti sebanyak 184 parajurit TNI AD dari satuan jajaran Divif 2 Kostrad salah satunya personil dari satuan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad serta melibatkan Tank tempur M113 Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad.

Adapun tujuan latihan bersama adalah untuk mempererat tali persaudaraan dan memperkuat hubungan baik antara kedua negara (Indonesia dan Australia), selain itu juga sebagai wadah saling berbagi pengalaman dan mengaplikasikan taktik serta teknik latihan bertempur sesuai pengalaman prajurit masing-masing, disisi lain memungkinkan bagi Angkatan Darat kedua negara untuk dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya dalam upaya pengembangan satuan, baik di bidang doktrin, organisasi, taktik dan teknik militer.

Upacara pembukaan Latma ini ditandai dengan pemasangan pita kepada perwakilan pelaku dan pendukung Latma Wirra Jaya Ausindo 2019 oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending