Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Yonif Mekanis Raider 413 Divif 2 Kostrad Bersama Masyarakat Laksanakan Sholat Idul Fitri 1440 H/2019 M

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Warga dan keluarga Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan Sholat Idul Fitri 1440 Hijriyah/2019 Masehi bersama masyarakat Mojolaban di Lapangan Bremoro Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Jln Perangkemeerdekaan, Desa Palur, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo. Rabu (5/6).

Adapun tema Sholat Idul Fitri tersebut “Melalui Puasa Ramadhan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri 1440 H/2019 M Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS AD Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, Ketua Persit KCK Ranting 4, Para Pasi dan Para Danki Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad.

Sebagai imam dan khotib adalah Habib Muhammad Bin Yahya Baraqbah dari Surakarta. Dalam khotbahnya mennyampaikan bahwa, “Ramadhan sebagai bulan peleburan dosa, dimana sebelas bulan manusia banyak salah, rona, noda dan dosa”, pungkasnya.

“Satu bulan Ramadhan yang telah berlalu, jiwa kita ditempa dan dicuci agar menjadi manusia yang fitrah, manusia yang suci, putih seputih kapas dan bening sebening embun di waktu pagi”, tuturnya dalam ceramah.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa Ramadan telah mengajarkan kepada kita agar mampu berkomunikasi membina hubungan, baik vertikal maupun horizontal yaitu Hablumminanas dan Hablumminallah.

Ditambahkan oleh beliau bahwa Ramadhan juga telah mengajarkan agar menjadi hamba yang bersyukur kepada-Nya, bersyukur hidup di negeri yang indah, subur dan makmur, negeri yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan. Maka dari itu kita harus bisa menjaga Negri ini, salah satunya menjaga persatuan dan kesatuan.

Sholat Idul Fitri 1440 H/2019 M berjalan dengan khidmat dan lancar, dengan rangkaian kegiatan antara lain takbir bersama-sama, Sholat Idul Fitri, Khotbah dan dilanjutkan  bersalam-salaman.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending