Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Yonif Mekanis Raider 412/Divif 2 Kostrad Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad melaksanakan upacara peringatan hari Sumpah Pemuda bertempat di Lapangan Mayonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Senin (28/10).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Komandan Kompi Senapan B Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Kapten Inf Agung Pudhi Riyadi, Komandan Upacara Lettu Inf Madha Bayu Sasongko, Pembaca Pembukaan UUD 1945 Serda Reinaldo, Pembaca Putusan Kongres Pemuda Indonesia Serda Fathur, dan Pembaca Doa Serda Heri Maulianda.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, dan pada kesempatan itu Inspektur upacara mambacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga  (Menpora) Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si.

“Hari Sumpah Pemuda ke-91 mengangkat tema “Bersatu Kita Maju” tema ini di ambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah di bangun oleh para pemuda yang diikrarkan dalam Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 silam. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa, serta semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat dan pengabdian pemuda Indonesia dalam mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia,” ungkapnya.

Selain itu prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad juga mengikuti Upacara hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di Lapangan Alun-Alun Kabupaten Purworejo. Kegiatan Upacara Dihadiri oleh Bupati Purworejo beserta Forkompimda, TNI-Polri, LSM, dan Pelajar Kabupaten Purworejo. Kegiatan upacara berlangsung aman dan lancar serta di lanjutkan dengan Parade Kesenian, menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah di wilayah Indonesia, dan diikuti oleh seluruh peserta upacara yang hadir.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending