Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Yonif Mekanis Raider 412/Divif 2 Kostrad Lekat Dengan Rakyat Melalui Pengobatan Gratis Dan Kegiatan Karya Bakti

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Usai melaksanakan latihan meningkatkan kemampuan profesionalisme pemeliharaan Raider TA 2020. Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad gelar kegiatan karya bakti dan bakti sosial di daerah latihan pemeliharaan Raider, Kecamatan Bayan, Purworejo. Kamis (6/2).

Kedekatan anggota Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad bersama masyarakat sangat terlihat melekat dan harmonis, ketika puluhan prajurit bersama dengan warga Bandungrejo saling berjibaku membersihkan jalan desa dari banyaknya rumput liar yang tumbuh di bahu jalan.

Dengan alat sederhana, anggota Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad dan juga warga membabat habis rumput yang mengotori jalan desa tersebut. Selain membantu masyarakat dalam kegiatan karya bakti, digelar juga bakti sosial dimana Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad mendirikan tenda pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat. Banyak keluhan dari masyarakat khususnya masalah kesehatan, kemudian fasilitas kesehatan yang lumayan jauh menjadikan alasan kenapa masyarakat terkendala dengan biaya kesehatan.

Dalam hal ini, Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad membantu memfasilitasi sarana kesehatan yang dibutuhkan termasuk sarana angkutan untuk antar jemput masyarakat yang akan berobat. Pengobatan gratis ini terbuka untuk umum mulai dari balita hingga lansia.

Ditempat yang sama, Mariatun (57), warga Pucang Agung, salah satu pasien dari puluhan warga yang datang mengungkapkan rasa terimakasih kepada Yonif 412 Kostrad yang telah menggelar layanan kesehatan gratis, bagi Mariatun layanan kesehatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat, terlebih dengan layanan antar jemput.

Sementara dikatakan oleh Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad Mayor Inf Moch. Renaldy Herbowo, S.Sos., M.Si  “Setidaknya hadir dalam pengobatan masal ini sekitar 70 orang. Kami  jemput bola, artinya kami jemput masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatannya. Dengan dokter dan juga obat-obatan yang kami punya, kami ingin ikut serta memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, oleh sebab itu, kami dengan masyarakat seperti anak dengan orang tua,” tegasnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending