Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Yonif Mekanis Raider 412/Divif 2 Kostrad Laksanakan Pembekalan Bintal Kepada Prajurit Yang Akan Menikah

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam proses pengajuan pernikahan di lingkungan militer, ada beberapa hal yang perlu ditekankan dan dilaksanakan, salah satunya adalah pembinaan mental bagi prajurit dan calon Persit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.  Selasa. (15/10).

Lettu Inf Sugiarto selaku Pabintal Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad memberikan pembinaan tersebut di Masjid At- Taqwa Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad dengan didampingi Oleh Ustad. H Yazid. Hal ini merupakan suatu bentuk upaya satuan untuk memberikan pemahaman tentang berkeluarga, selain itu merupakan salah satu upaya meminimalisir terjadinya potensi pelanggaran yang terjadi pada prajurit dan Persit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad.

Kegiatan pembinaan mental untuk calon keluarga baru di Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad diberikan dengan tujuan agar jiwa semakin mantap, keimanan semakin kuat, fikiran menjadi jernih dan memungkinkan timbulnya berbagai gagasan yang baik serta kekuatan untuk dapat mencegah berbagai macam pelanggaran yang dapat merugikan bagi diri sendiri, keluarga maupun satuan.

Kita dituntut untuk memiliki akhlak, pengetahuan, disiplin dan etika yang baik, sebab keberhasilan tugas hanya dapat dilaksanakan oleh manusia-manusia yang bermoral baik, berdisiplin tinggi serta menjalankan setiap aturan dengan sebaik-baiknya.

Oleh karena itu, kegiatan ini dipandang sebagai suatu kebutuhan pembinaan mental TNI yang paling tepat untuk dilaksanakan agar mental sebagai prajurit dan keluarga semakin mantap guna menghadapi tantangan tugas kedepan.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending