Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Yonif Mekanis Raider 412/Divif 2 Kostrad Gelar Pertunjukan Wayang Kulit Dalam Peringatan HUT Ke-54

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Wayang kulit merupakan salah satu produk seni asli Indonesia yang patut kita lestarikan. Pagelaran seni wayang kulit yang diselenggarakan oleh Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad turut memeriahkan acara HUT Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad yang ke-54. Pagelaran seni wayang kulit kali ini menampilkan dalang Ki Sunarpo Guno Prayitno dengan lakon “GATHOTKACA SUCI”. Purworejo, Jum’at (6/9).

Kegiatan dimulai dengan penyerahan tokoh wayang oleh Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan kepada Ki Sunarpo Guno Prayitno. Bertempat di lapangan Mayonif Mekanis Raider 412 Kostrad, pagelaran wayang kulit yang dimulai pukul 20.30 Wib berlangsung dengan meriah. Kegiatan pagelaran wayang ini dilaksanakan rutin setiap tahun dan disambut antusias oleh warga sekitar.

Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan menuturkan, Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad,  yang berlokasi di Purworejo harus berkontribusi melestarikan budaya lokal. Pagelaran wayang kulit dijadikan tradisi dalam memperingati hati ulang tahun. Hal ini juga selaras dengan konsep pembinaan teritorial TNI AD, mengingat bahwa warga Kabupaten Purworejo masih sangat menggemari seki wayang kulit dan berharap tidak punah karena maraknya budaya asing yang masuk saat ini.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending