Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Yonif Mekanis Raider 412/Divif 2 Kostrad Gelar Coffe Morning Dengan Pewarta

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Suasana pagi Kamis 31 Desember 2020 di Markas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad sedikit berbeda dengan hari-hari biasanya. Di Penghujung  tahun 2020 ini, Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad Mayor Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si mengadakan coffe morning dengan para Pewarta yang ada di wilayah Purworejo.

Didampingi oleh 6 perwira staf, Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad menyambut dan memulai jalannya coffe morning  tersebut. Dengan dihadiri 25 Pewarta yang berdinas di wilayah Purworejo, acarapun berjalan dengan penuh kekeluargaan. Bak Seorang Ibu yang baru pertama kali melihat anaknya bisa berjalan, seperti itulah kebahagiaan yang dapat terlihat dari tatapan mata, senyuman dan canda tawa yang diperlihatkan oleh para pewarta saat berdiskusi dengan Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad yang memimpin jalannya diskusi sambil diselingi canda. Kegiatan yang bertemakan Selaras ini membahas beberapa pokok bahasan. Pandemi Covid-19 yang sedang marak menjadi salah satu pokok bahasan utama.

Dalam perbincangan hangat tersebut Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad menyampaikan kepada para Pewarta bahwa kita harus mengikuti anjuran pemerintah, dimana dalam kondisi seperti ini kita tidak perlu terlalu takut dan panik.

Danyon mencontohkan, dengan adanya beberapa anggota Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad yang terpapar dan dinyatakan positif Covid-19, Danyonif Mekanis Raider menerapkan kiat 3 MORe dimana 3 M sesuai anjuran Kemenkes yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, sementara ORe adalah Olahraga dan Refresh pungkas Danyon.

Istilah 3 MORe ini diterapkan oleh Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad setelah membaca dan mempelajari kasus-kasus yang ada melalui pemberitaan di TV ataupun media Sosial dimana selain kondisi tubuh yang fit, kondisi pikiran yang positif dan fresh juga sangat berpengaruh. Kiat ini sangat efektif dan terbukti dimana seluruh anggota Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad yang terpapar dan dinyatakan positif Covid-19 setelah melalui tes kesehatan dan karantina selama 18 hari, seluruhnya dinyatakan sehat 100%.

Selain untuk menjalin Silaturahmi, kegiatan Coffe Morning ini juga bertujuan untuk membentuk adanya kesepahaman diantara prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad dengan para Pewarta yang ada di Purworejo, sesuai dengan tema yang diangkat “Selaras” dimana harapan kedepan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad dalam menjalankan tugasnya sejalan dan sepaham dengan para Pewarta sehingga dapat melahirkan adanya kerja sama yang baik serta menjadi mitra kerja, serta diharapkan kedepan semua berita dapat menjadi berita yang baik.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending