Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411 Kostrad memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H di Masjid Nur Istiqlal, Salatiga, Kamis (4/4).

Pada peringatan Isra Mi’raj kali ini mengusung Tema “Dengan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Implementasikan Nilai-Nilai Sholat Dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI AD Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”.

Kegiatan itu diikuti oleh seluruh prajurit dengan penceramah KH Abdul Nashir Asy”ari dari Pondok Pesantren Putri Masitoh Tingkir, Salatiga. Untuk menambah kekhidmatan acara diawali dengan pembacaan surat Yasiin dan penampilan tim hadroh Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

Dalam ceramahnya, KH Abdul Nashir Asy”ari menyampaikan bahwa Isra Mi’raj merupakan peristiwa besar yang luar biasa. Dimana peristiwa tersebut Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk menunaikan Sholat lima waktu.

“Mari kita dirikan Sholat berjamaah secara tepat waktu, terutama bagi kita kaum laki-laki, ketika terdengar suara Adzan kita tinggalkan aktifitas, segara menuju ke Masjid untuk melaksanakan Sholat berjamaah, karena Sholat adalah tiang agama” ajaknya.

Sementara itu, Komanda Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han. menyampaikan bahwa dengan peringatan Isra Mi’raj ini marilah kita mengingat kembali apa yang dialami Nabi Muhammad SAW dalam menegakkan Sholat. ”Sesibuk apapun kita dalam bekerja, jangan pernah meninggalkan Sholat, jadikan momentum ini sebagai motivasi diri guna meningkatkan amal ibadah Kepada Allah SWT”, pungkasnya.

 

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending