Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Yonif Mekanis Raider 411/Divif 2 Kostrad Terima Penyuluhan Bintal Fungsi Komando Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad menerima Penyuluhan Bintal Fungsi Komando oleh Bintal Divisi 2 Kostrad, bertempat di Kanopi Mayonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Kota Salatiga. Selasa (8/12).

Kegiatan penyuluhan Bintal Fungsi Komando dibuka oleh Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dengan diikuti oleh prajurit dan persit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

Adapun tema yang di angkat dalam penyuluhan, yaitu “Melalui Optimalisasi Bintal Fungsi Komando Kita Tingkatkan Keamanan dan Disiplin Prajurit Guna Mewujudkan Mental yang Tangguh Bagi Prajurit dan Keluarga Serta Meminimalisir Pelanggaran di Satuan,” ujar Pabintal Divisi 2 Kostrad Mayor Inf Supadiyana.

Dalam sambutannya Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., menyampaikan, ucapan selamat datang dan terimakasih kepada Tim Bintal Divif 2 Kostrad yang telah berkunjung ke Kota Salatiga guna memberikan penyuluhan bintal fungsi komando kepada prajurit dan persit di Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

“Kepada seluruh anggota dan persit yang hadir agar sungguh-sungguh mendengarkan apa yang akan disampaikan. Tentunya kegiatan penyuluhan sangat penting guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan berpikir dalam menjalankan tugas sehari-hari, sehingga dapat terhindar dari perbuatan tercela atau yang melanggar hukum,” pungkas Komandan Batalyon.

Sementara itu, Pabintal Divisi 2 Kostrad, Mayor inf Supadiyana dalam pengarahannya menjelaskan kepada seluruh prajurit dan Persit yang hadir, banyaknya pelanggaran disiplin, perceraian, dan lain sebagainya, itu disebabkan karena mental yang tidak siap dan mudah terpengaruh oleh kehidupan-kehidupan yang diluar norma-norma.

Lanjutnya, melalui penyuluhan Bintal kali ini bertujuan untuk memantapkan keimanan kita, agar semakin kuat serta kekuatan untuk dapat mencegah berbagai macam pelanggaran yang dapat merugikan bagi satuan, diri pribadi maupun keluarga.

“Dengan tema, melalui optimalisasi bintal fungsi komando kita tingkatkan keamanan dan disiplin prajurit guna mewujudkan mental yang tangguh bagi prajurit dan keluarga serta meminimalisir pelanggaran di satuan, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi prajurit dan persit khususnya di lingkungan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad,” terang Pabintal.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending