Connect with us

Yon/KI BS

Yonbekang 2 Kostrad Terima Kunjungan Tim Aswas Binor Dinas Jasmani Angkatan Darat

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Yonbekang 2 Kostrad terima kunjungan dari Tim Aswas Binor Dinas Jasmani Angkatan Darat yang dipimpin oleh Kapten Inf Andi Gumilang yang diterima langsung oleh Komandan Batalyon Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa,S.I.P di Markas Batalyon Bekang 2 Kostrad, Malang. Senin (15/3).

Kegiatan kunjungan dari Tim Aswas Binor Disjasad ini bertujuan untuk melihat secara langsung dan memberikan motivasi kepada seluruh prajurit Yonbekang 2 Kostrad tentang pentingnya membina Jasmani guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh prajurit, adapun binjas oraum yang ditinjau terdiri dari Bola Volly, Tenis meja, Fitnes, Takrauw, Tinju dan Tenis sedangkan binjas oramil yang ditinjau pelaksanaannya yaitu kegiatan Beladiri Militer TNI AD (BDM TNI AD).

Kapten Inf Andi Gumilang dalam sambutannya mengungkapkan untuk pelaksanaan BDM yang ditampilkan oleh prajurit Yonbekang 2 Kostrad sudah cukup menguasi dasar BDM. Beliau memberikan masukan kepada prajurit Yonbekang 2 Kostrad agar terus berlatih dan meningkatkan kemampuan dasar BDM untuk meningkatkan profesionalisme.

Menurut Kapten Inf Andi Gumilang pada akhir kegiatan mengucapkan terima kasih kepada prajurit Yonbekang 2 Kostrad karena kegiatan yang dapat dilaksanakan dengan semangat, aman dan lancar sesuai yang diharapkan Tim dari Dinas Jasmani Angkatan Darat.

Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P menjelaskan bahwa “Untuk kegiatan latihan pembinaan fisik atau jasmani di satuan Yonbekang 2 Kostrad ini rutin dilaksanakan oleh seluruh prajurit, dengan terus melaksanakan pembinaan fisik maka kemampuan prajurit akan tetap terasah dengan baik, sehingga seorang prajurit akan selalu siap menghadapi tantangan tugas dalam keadaan apapun”.

“Dengan melaksanakan semua kegiatan pembinaan jasmani sesuai dengan latihan yang telah ditentukan, maka diharapkan seluruh prajurit Yonbekang 2 mampu dan mahir dalam kesiapan kegiatan olahraga, baik itu oraum ataupun oramil untuk menjadi Prajurit yang professional,” imbuhnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending