Connect with us

Yon/KI BS

YonBekang 2 Kostrad Melaksanakan Penyemprotan Desinfektan Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Virus COVID-19

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Mencegah penyebaran virus corona atau (Covid-19), Batalyon Bekang 2 Kostrad kembali  melaksanakan penyemprotan desinfektan di Mako Batalyon bekang 2 kostrad  Malang. Jumat  (27/3).

Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa,S.I.P. mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya perkembangan pandemik virus Corona (Covid-19).

Danyon Bekang 2 Kostrad juga menghimbau kepada para prajurit untuk bergotong royong membersihkan lingkungan tempat tinggal maupun tempat kerja masing-masing secara periodik serta agar menanamkan budaya hidup bersih kepada seluruh prajurit Yonbekang 2 Kostrad.

Bagi setiap orang yang masuk  ke Batalyon Bekang  2 Kostrad, baik Militer maupun tamu  diwajibkan  untuk melakukan  pengecekan suhu tubuh dengan thermal oleh petugas kesehatan guna dilanjutkan  dengan memasuki  Tenda Sterilisasi   untuk dilakukan  penyemprotan  desinfektan.

Adapun kegiatan  lainnya  meliputi  penyemprotan desinfektan di ruangan-ruangan, gudang, tempat ibadah, kendaaran truck satuan dan peralatan materiil yang ada di Yonbekang 2 Kostrad. Disetiap sudut ruanganpun  tersedia sarana untuk cuci tangan (hand sanitizer) dengan sabun dan antiseptik. Hal ini diharapkan dapat meminimalisir dan mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan Yonbekang 2 Kostrad.

Danyon Bekang 2 Kostrad  mengajak para anggota dan keluarganya  untuk sama-sama menjaga kesehatan dan kebersihan serta tidak lupa untuk tetap melaksanakan kegiatan olah raga secara teratur demi menjaga daya tahan tubuh. Serta Tidak Lupa untuk memperbanyak konsumsi makanan bergizi seperti buah dan sayuran.

Dalam kesempatan tersebut Danyon Bekang 2 Kostrad  juga menghimbau kepada seluruh anggota dan keluarganya agar selalu mematuhi dan mengikuti arahan dari pemerintah,  seperti terkait social distancing dan mengedukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Jangan keluar rumah atau tunda bepergian ke tempat-tempat keramaian, jaga jarak bila bertemu siapapun, hindari jabat tangan atau bersentuhan langsung, rajin cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, selalu gunakan masker apabila berada di lingkungan ramai ataupun di fasilitas umum, dan jangan lupa selalu berdoa  kepada Tuhan Yang Maha Esa,” saran Danyon Bekang  2 Kostrad.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending