Connect with us

Yon/KI BS

Yonbekang 2 Kostrad Melaksanakan Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kostrad Ke-59

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kostrad yang ke-59, Sejumlah 31 orang prajurit Yonbekang 2 Kostrad yang dipimpin oleh Sersan Kepala Joko Wibisono  bersama masyarakat melaksanakan karya bakti di TPU (tempat Pemakaman Umum) di Kelurahan Gadang Kecamatan Sukun Kota Malang dengan sasaran pembersihan Areal sekitar TPU. Minggu (1/3).

Karya bakti pembersihan TPU yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Kostrad ke-59 ini, dimulai 07.00 WIB sampai dengan selesai, tampak para prajurit Yonbekang 2 Kostrad dan masyarakat melaksanakan kegiatan tersebut dengan penuh semangat dan saling bahu membahu. Suasana kekeluargaan dan keakraban pun menyelimuti seluruh tempat tersebut.

Dalam Kegiatan ini juga melibatkan beberapa instansi di antaranya Dinas PU Kota Malang, Polri, anggota koramil setempat, Taruna Tanggap Bencana (Tagana), PMI,  Pamong Desa dan Kecamatan setempat.

Dalam keterangannya Sersan Kepala Joko Wibisono menyampaikan bahwa “Kegiatan karya bakti dalam rangka menyambut HUT Kostrad ke-59 ini merupakan wujud nyata kedekatan antara TNI dengan masyarakat, kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah”.

Sersan Kepala Joko Wibisono juga mengungkapkan “Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong”.

Sementara itu, Lurah Gadang menyampaikan “Selamat Ulang Tahun yang ke-59 untuk Kostrad dan juga ucapan terima kasih khususnya kepada para prajurit Yonbekang 2 Kostrad yang telah hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu pembersihan disekitar daerah gadang ini”.

Lurah Gadang menambahkan, “Kegiatan ini sungguh sangat berarti dan dinantikan oleh masyarakat tentunya, dan kiranya dengan karya bakti ini hubungan akan terus terjalin antara  masyarakat dan TNI khususnya Yonbekang 2 Kostrad dan semua pihak yang terlibat”.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending