Connect with us

Yon/KI BS

Yonbekang 2 Kostrad Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap I

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka menyukseskan program pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 dan meningkatkan imunitas tubuh bagi seluruh prajurit TNI AD, Prajurit Yonbekang 2 Kostrad menerima suntikan pertama Vaksinasi Covid-19 secara serentak yang di laksanakan di Klinik Rawat Jalan Rampal kota Malang. Senin (8/3).

Sebelum melaksanakan Vaksinasi terlebih dahulu personel harus mengikuti beberapa prosedur yaitu dimulai dari pengecekan tensi darah, mengukur suhu, kemudian melakukan pendaftaran. Setelah itu personel yang akan divaksin, dilakukan, screening yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui apakah personel tersebut layak mendapatkan vaksin atau tidak. Apabila layak, berarti personel bisa disuntik vaksin Covid-19, selanjutnya Personil yang telah melaksanakan Vaksin akan mendapatkan sertifikat, bahwa personel tersebut sudah dilakukan vaksinasi.

Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilakukan ini merupakan Vaksinasi tahap 1 bagi Prajurit Yonbekang 2 sejumlah 200 orang terbagi 2 gelombang, tahap 2  dilaksanakan lagi pada 2 minggu mendatang. Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah guna mencegah penyebaran virus Covid-19 serta untuk meningkatkan imunitas tubuh bagi seluruh prajurit TNI AD, khususnya prajurit Yonbekang 2 Kostrad.

Danyon berharap setelah Vaksinasi ini semua personel Yonbekang 2 Kostrad selalu dalam keadaan sehat dan percaya diri untuk melaksanakan tugas-tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara ke depannya, mengingat mobilitas yang tinggi menjalankan tugas keprajuritan. ucapnya.

“Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Yonbekang 2 Kostrad ini juga untuk meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal juga meningkatkan antibodi untuk melawan Covid-19 guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 baik secara pribadi maupun kelompok bagi kalangan masyarakat,” imbuhnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending