Connect with us

Divif 2 Kostrad

Yon/KI BS

Yonbekang 2 Kostrad Laksanakan Sidang Pankar Dan UKP

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Wakil Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Kpt Cba Haryo Tedjo memimpin pelaksanaan sidang Pankar dan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) yang Bertempat di ruang Paparan Yonbekang 2 Kostrad Periode 01-10-2019 Bintara dan Tamtama. Malang. (22/5).

Selaku pimpinan sidang Wadanyon Bekang 2 Kostrad Tedjo yang diikuti oleh para Perwira Seksi, Danki, dan para Bamin serta Batih tiap Kompi masing-masing.

Sidang kenaikan pangkat, dilaksanakan dua kali dalam satu tahun, yakni pada periode 1 April dan 1 Oktober setiap tahun anggaran. Kpt Cba Haryo Tedjo menjelaskan, pangkat dan karier bagi prajurit merupakan bentuk kehormatan. Oleh karena itu, pangkat dan karier yang dimiliki prajurit, akan menambah tanggung jawab dalam tugas mengamankan negara, serta sebagai abdi negara serta abdi masyarakat.

Namun sebelum semua itu diraih oleh para prajurit, banyak hal harus dipenuhi, dan tahapan-tahapan yang dilalui. “Salah satunya, prajurit harus menjalani sidang UKP”, Selain itu prajurit juga harus mematuhi mekanisme dan prosedur penilaian yang objektif, seperti penilaian di satuan dan kemampuan, kesehatan serta jasmani. Jika tahapan dan persyaratan dipenuhi prajurit pimpinan akan mengirim usulan kenaikan pangkat (UKP) mereka.

Wadanyon menambahkan “Tidak ada prajurit yang hebat, yang ada hanyalah prajurit yang terlatih”, ucapnya dalam mengambil sidang PANKAR dan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP).

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending