Connect with us

Yon/KI BS

Yonbekang 2 Kostrad Gelar Latmudi Bagi Warga Baru Bintara dan Tamtama Remaja

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Angkutan bermotor adalah salah satu fungsi utama Yonbekang 2 Kostrad dalam melayani pergeseran personel dan materiil, demi menunjang kegiatan tersebut Kompi Angkutan melaksanakan Latmudi kepada anggota baru (Bintara dan Tamtama Remaja), Malang. Kamis (28/01).

Dalam pelaksanaanya latihan berlangsung selama 2 minggu yang menitik beratkan pada materi mengemudi dasar, pemeliharaan kendaraan dan mengatasi kendala, baik pada kendaraan maupun saat di jalan raya.

Latihan yang diikuti oleh 26 orang pelaku serta 21 orang penyelenggara ini dilaksanakan di wilayah Jabung dan sekitarnya. Walaupun pandemi Covid-19 kegiatan satuan tetap berjalan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang terlah dianjurkan pemerintah.

Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P. menegaskan kepada para peserta latihan agar memperhatikan betul apa yang disampaikan oleh pelatih dan penyelenggara, serta mematuhi tata tertib dalam latihan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diiinginkan “Saya berharap agar latihan ini zero accident dan tetap perhatikan protokol kesehatan, lebih baik kita mencegah,” ucap beliau pada saat meninjau tempat latihan.

“Ilmu yang kalian dapat ini akan diaplikasikan saat bertugas sehari-hari, jika ada yang kurang jelas tanyakan sehingga kalian paham akan tugas dan tanggung jawab kalian,” ujar Danyon kepada Bintara dan Tamtama Remaja yang baru bertugas di Batalyon Bekang 2 Kostrad.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending