Connect with us

Yon/KI BS

Yonbekang 2 Kostrad Gelar Doa Bersama Secara Serentak Untuk Keselamatan Satuan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Bertempat di Aula Mustaqim seluruh personel Yonbekang 2 Kostrad, baik umat Muslim, Kristiani dan Hindu, melaksanakan doa bersama secara serentak dalam rangka wujud syukur dan memohonkan doa untuk keselamatan Yonbekang 2 Kostrad. Selasa (16/2).

Dalam sambutannya Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad menyampaikan bahwa “Gelar doa bersama secara serentak seluruh personel Yonbekang 2 Kostrad ini dimaksudkan untuk memohon pertolongan dan perlindungan kepada sang pencipta, Tuhan Yang Maha Esa, agar  ke depannya personel Yonbekang 2 Kostrad selalu diberi keselamatan dan kelancaran dalam menjalankan semua tugas-tugasnya kepada bangsa dan negara”.

“Kita manusia hanya mampu berencana, namun sebagai orang yang beragama tentunya kita yakini bahwa ada kekuatan yang maha besar menentukan semua rencana manusia tersebut, yaitu Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” Tegasnya.

Pelaksanaan doa bersama tersebut terlihat sangat hikmat yang diawali dengan pelaksanaan cerama singkat dari Ustadz Muhammad Soleh yang merupakan pengasuh dari pondok pesantren Darul Jundi, dilanjutkan dengan lantunan kalimat zikir dan diakhiri doa kepada Allah SWT, agar Yonbekang 2 Kostrad diberi perlindungan dan kelancaran dalam melaksanakan dan menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Acara doa bersama tersebut di tutup dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad dan diberikan kepada Ustadz Muhammad Soleh. “Dengan dilaksanakan pemotongan tumpeng dan doa bersama ini kami berharap mendapat kelancaran dan selalu diberi keselamatan oleh Allah SWT,” imbuh Komandan.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending