Connect with us

Yon/KI BS

Yonbekang 2 Kostrad Gelar Buka Puasa Bersama dan Pembagian Sembako di Ponpes Nur Ilahi

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Untuk memupuk semangat kebersamaan dan kepedulian di Bulan Suci Ramadhan di tengah musibah Covid-19 yang semakin merebak, Yonbekang 2 Kostrad berbagi kasih dengan anak yatim piatu dari Ponpes Nur Ilahi dalam rangka buka puasa bersama Yonbekang 2 Kostrad dan Hipakad Malang Raya yang bertempat di Pondok Pesantren Nur Ilahi, Desa Tangkilsari Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang. Kamis (30/4).

Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa S.I.P. menyampaikan, buka puasa bersama anak-anak yatim piatu ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan serta menjalin silaturahmi di bulan suci ramadhan dengan tetap mempedomani aturan physical distancing yang telah diatur oleh pemerintah.

“Semoga di bulan ramadhan yang penuh berkah ini, kita semua senantiasa diberikan kekuatan untuk dapat meningkatkan amal ibadah, terutama dihadapkan dalam situasi yang sedang dihadapi di seluruh dunia yaitu musibah Covid 19, maka di bulan suci ini marilah kita semua seraya berdoa agar segera di bebaskan dari musibah khususnya pandemi Covid-19 yang sedang melanda indonesia saat ini,” kata Danyon.

Selain acara buka puasa bersama, juga dilakukan pemberian bantuan berupa sembako, masker dan santunan kepada anak-anak yatim piatu ponpes Nur Ilahi. Menurutnya, momentum tersebut sangat tepat dilakukan di bulan suci ramadhan ini. Berbagi kasih bersama anak-anak yatim piatu dinilai efektif dalam membangun komunikasi dan bersilaturahmi dengan masyarakat serta mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan ponpes dalam upaya memerangi penyebaran pandemi covid 19.

“Kegiatan ini bertujuan membangun komunikasi dan silaturahmi sekaligus mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan. Harapannya supaya anak-anak mendapat motivasi lebih dan semangat baru tanpa merasa minder dalam menggapai cita-cita mereka,” ujarnya.

Komandan juga menyampaikan banyak terima kasih kepada pengurus pondok pesantren Nur Ilahi atas keramahan dan waktu yang telah diberikan, untuk kemudian dapat menerima tali asih yang diberikan. Ia berharap, pemberian tali asih tersebut bisa bermanfaat untuk keperluan panti asuhan.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending