Connect with us

Yon/KI BS

Yonbekang 2/Divif 2 Kostrad Terjunkan Bantuan Bencana Di Grati Pasuruan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Batalyon Bekang 2 Kostrad baru-baru ini menggelar Latihan Penerjunan Bekal dan Materil (Latjunbekmat) yang dilaksanakan di Pusat Latihan Tempur Marinir, Grati Pasuruan. Kamis (12/3).

Latihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan prajurit Yonbekang 2 Kostrad khususnya Peleton Perbekalan Udara (Perbekud) dalam hal penanganan payung udara barang juga membantu BPBD daerah khususnya Malang dalam tanggap cepat bencana alam.

Karena berbeda dengan biasanya, pada pelaksanaan Latihan ini diskenariokan setelah droping bekal langsung dilanjutkan dengan menggelar alkap dan bekmat yang diterjunkan tersebut seperti saat drop logistik di daerah terisolir pada bencana gempa Nias.

Tampak hadir dalam latihan tersebut Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), yang datang langsung meninjau Latihan Penerjunan Bekal ini. Turut hadir dari BPBD Malang Bapak Arya Tedja serta tim Relawan JKJT Malang.

Latihan yang dipimpin oleh Wadanyon Bekang 2 Kostrad Kapten Cba Haryo Tedjo, dengan dukungan 1 unit pesawat Hercules TNI AU dari Skadron 32 Lanud Abd. Saleh Malang serta dengan menerjunkan berbagai jenis bekal dan materiil diantaranya alat angkutan air LCR, tenda, Aldurlap, air mineral, genset, tool kit dan makanan siap saji milik BPBD.

Pesan Panglima kepada para prajurit Yonbekang 2 Kostrad, “Agar seluruh prajurit memahami dan mematuhi prosedur-prosedur latihan yang sudah ditentukan guna terwujudnya Zero Accident sehingga tujuan dan sasaran latihan yang telah digariskan dapat tercapai,” ungkap Pangdivif 2 Kostrad.

Tak lupa pula Panglima Divisi  Infanteri 2 Kostrad mengapresiasi seluruh prajurit Yonbekang 2 Kostrad atas kerja keras dan latihan-latihan pendahuluan yang telah dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga seluruh rangkaian kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, hal ini semakin menambah semangat para prajurit Yonbekang 2 Kostrad untuk selalu berbuat yang terbaik bagi satuan.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending