Connect with us

Menarmed 1

Yonarmed 12 Kostrad Latih Kordinasi Kesisteman Dalam Latihan Tingkat Seksi

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebagai salah satu satuan tempur, Batalyon Artileri Medan 12 Kostrad, berupaya untuk terus meningkatkan kemampuan personelnya.

Dalam kesempatan latihan ini, satuan di bawah pimpinan Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy sebagai Komandan Batalyon Armed 12 Kostrad, menggelar Latihan Tim Pelaksanaan Tembakan (LTPT) tingkat seksi, Ngawi. Kamis (25/4).

Lettu Arm Donny mengatakan, “Kegiatan tersebut akan berlangsung selama enam hari. Selain teori, latihan tersebut juga diselingi dengan adanya simulasi hingga praktek”, tegasnya.

“Kegiatan ini, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, dan ketrampilan prajurit sesuai kelompoknya dalam hubungan tim pelaksanaan tembakan”, tambahnya.

Danyon armed menambahkan, “Pelatihan yang berlangsung saat ini, lebih cenderung di fokuskan terhadap prosedur dan kerjasama teknis antar kelompok”, terangnya.

Kerjasama itu, kata almamater Akmil tahun 2002 ini, sangat berkaitan sekaligus memiliki pengaruh penting terhadap pelaksanan tugas pada kelompok lainnya.

“Dalam melaksanakan suatu tugas pertempuran, kesisteman satuan Armed itu dapat di ibaratkan menghubungkan 3 hal penting yaitu: “Mata”, “Otak” dan “Tangan Pemukul”. Dengan berjalannya sistem kordinasi dan kerjasama diantara unsur-unsur tersebut, maka tembakan yang dahsyat dapat dilaksanakan dengan terukur, tepat sasaran, efektif dan efisien”, tegas Danyonarmed.

Perlu diketahui, sebagai satuan yang memiliki alutsista tercanggih dan modern TNI AD, Armed 12 Kostrad diwajibkan untuk terus meningkatkan kemampuan dan ketrampilan, baik kolektif maupun perseorangan dalam mewujudkan satuan Armed yang handal dan profesional.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending