Connect with us

Menarmed 1

Yonarmed 12 Kostrad Ikuti Upacara Penutupan TMMD ke-104

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Setelah berlangsung selama 30 hari, akhirnya pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, secara resmi ditutup oleh Danlanud Iswahjudi, Marsma TNI Widyargo Ikoputra. Rabu (27/3).

Dalam upacara penutupan tersebut diikuti oleh beberapa pejabat TNI, termasuk diantaranya Pabung 2 Yonarmed 12 Kostrad Kapten Arm Ariando yang mewakili Danyonarmed 12 Kostrad.

Kapten Arm Ariando menyampaikan, “TMMD tak hanya semata-mata membangun sarana prasarana fasilitas umum di daerah terisolir saja. Namun, berlangsungnya program TMMD juga dinilai mampu menciptakan semangat percaya diri masyarakat untuk mengelola potensi diri dan daerahnya. Termasuk salah satunya kesiapan menghadapi era globalisasi seperti yang terjadi saat ini”, ujarnya.

Selain pengecoran jalan sepanjang 1.450 meter, terdapat beberapa pengerjaan yang dilakukan oleh Satgas TMMD di Magetan, termasuk diantaranya ialah pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), hingga penyuluhan dan pembekalan ke masyarakat setempat.

“TMMD juga mampu mewujudkan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik,” tegasnya.

Bahkan, pembangunan itupun mendapat apresiasi dari warga di lokasi TMMD. Salah satunya ialah Asmuri (39). Ketika ditemui di sela-sela penutupan TMMD berlangsung, warga desa Poncol, Kabupaten Magetan itu menuturkan jika warga di desanya, sangat menyambut pembangunan sarana olahraga yang dilakukan oleh prajurit di bawah kendali Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy tersebut.

 “Mulai banyak orang-orang yang menggunakan lapangan voli itu. Terus terang, kami sangat berterima kasih dengan adanya pembangunan lapangan tersebut,” ungkap Asmuri.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending