Connect with us

Menarmed 1

Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Tingkatkan Kualitas Dan Mutu Prajurit

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Semenjak dilantik dan menerima kepercayaan untuk menjabat sebagai Komandan Batalyon Armed 12 Kostrad pada Agustus 2018, Letkol Arm Ronald F Siwabessy terus berupaya meningkatkan pembinaan satuan melalui inovasi serta ide-ide kreatif dalam rangka menjadikan Yonarmed 12 Kostrad sebagai satuan yang profesional, unggul dan dicintai rakyat.

Tidak hanya meningkatkan pembinaan satuan melalui prestasi semata, bahkan kali ini orang nomor satu ditubuh satuan berlambang Cupu Manik ini berupaya meningkatkan kemampuan, keterampilan serta profesionalisme prajuritnya dengan menggelar uji kemampuan prajurit melalui kegiatan apel Bintara dan Tamtama yang dikemas dalam “Persada Semut Hitam Dan Merah Angicipi Yudha”.

Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy  mengatakan bahwa “Persada Semut Hitam Dan Merah Angicipi Yudha“ ini adalah wahana dalam menyampaikan pokok-pokok kebijakan pimpinan serta menyatukan visi dan misi satuan serta sebagai evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan dan kinerja satuan demi terwujudnya Yonarmed 12 Kostrad yang siap operasional dalam menghadapi dinamika tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.

Tidak itu saja, Ronald menilai bahwa kegiatan yang sengaja digelarnya kali ini adalah dalam rangka meningkatkan pembinaan dan kesiapan satuan serta sebagai tolak ukur sejauh mana kemampuan, keterampilan serta profesionalisme para lascar Angicipi.

Adapun materi yang diprioritaskan dalam pelaksanaan apel Bintara dan Tamtama  kali ini yaitu menembak jarak 100 m, renang dasar militer 50 m, bela diri militer (RGP 1 s.d.5) serta materi tambahan bagi para Bintara yaitu kepemimpinan lapangan yang di aplikasikan dalam bentuk study kasus (memahami  dan mampu dalam menghadapi, menyelesaikan dan mencegah setiap permasalahan di satuan, ungkapnya, Kamis 08 April 2021.

Selanjutnya, Almamater Akmil tahun 2002 ini menambahkan bahwa sesuai dengan tema yang diusung kali ini yaitu “Reaktualisasi Peran Bintara Dan Tamtama Dalam Membangun Satuan Yang Profesional, Adaptif Dan Dicintai Rakyat”, kegiatan  “Persada Semut Hitam dan Merah Angicipi Yudha”  ini merupakan solusi tepat dan sangat efektif sebagai akselerasi upaya pemantapan dan peningkatan kemampuan serta profesionalisme baik perorangan prajurit maupun satuan, dalam mewujudkan prajurit Kostrad yang profesional, unggul, adaptif dan dicintai rakyat.

Melalui kegiatan yang digelarnya kali ini, Ronald berharap tidak hanya semakin meningkatkan kemampuan, keterampilan serta kinerja para Semut Hitam  (Bintara) dan Semut Merah (Tamtama) semata, namun nantinya akan membentuk prajurit Yonarmed 12 Kostrad yang memiliki sikap,mental dan jati diri dalam membangun pribadi yang tangguh,handal, disiplin, profesional dan bertanggung jawab serta memiliki rasa kebersamaan dan soliditas, imbuhnya.

Ingat, tanggung jawab itu berasal dari dalam hati dan kemauan atas kewajiban. Dengan meningkatkan kualitas kemampuan, keterampilan dan tanggung jawab serta profesionalisme perorangan prajurit, tentunya akan bermuara pada peningkatan mutu satuan, tegas Ronald.

YOUTUBE

Facebook

Trending