Connect with us

Divif 2 Kostrad

Menarmed 1

Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Tanam Pohon Guna Jaga Keseimbangan Alam dan Keharmonisan Lingkungan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Semarak peringatan HUT ke 57 Menarmed 1/2 Kostrad terus bergulir dengan berbagai macam kegiatan.  Seperti halnya di Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad, peringatan tersebut diwarnai aksi peduli terhadap kelestarian lingkungan dengan menggelar tanam serentak ribuan bibit pohon.

“Kurang lebih 2000 bibit pohon jati akan kita tanam di area asrama dan benteng Van Den Bosch”, ungkap Kapten Arm Bagus selaku ketua penyelenggara.

Terpisah, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Mayor Arm Ronald F Siwabessy menyampaikan, bukan hanya sekedar menjaga keseimbangan serta kelestarian alam saja. Namun, penanaman itu juga ditujukan untuk memperingati HUT ke 57 Menarmed 1/2 Kostrad, ungkapnya, Jumat (14/6).

Tidak hanya itu saja, imbuh Mayor Ronald, Benteng Van Den Bosch merupakan salah satu lokasi penanaman yang sangat tepat. Pasalnya, selain menjadi salah satu bukti sejarah perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, Benteng ini juga sebagai salah satu destinasi wisata di Ngawi.

“Dengan ikut menjaga serta melestarikan baik bangunan maupun lingkungannya, merupakan salah satu bentuk penghargaan dan penghormatan kita sebagai generasi penerus kepada para pejuang pendahulu kita”, tandasnya.

Penanaman pohon ini, tidak hanya akan menambah keindahan alam, namun dalam jangka panjang hal tersebut akan  membantu mengurangi terjadinya pemanasan global. Tentunya hal tersebut akan sangat bermanfaat bagi kehidupan kita, terang Almamater Akademi Militer tahun 2002 tersebut.

“Ingat, disamping hubungan kita dengan sang pencipta dan sesama, salah satu kunci kesejahteraan hidup manusia adalah hubungan kita dengan lingkungan. Adanya penanaman pohon ini, nantinya diharapkan akan menjadi suatu  inspirasi bagi masyarakat untuk ikut serta melestarikan dan peduli akan lingkungan dan alam”, tegasnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending