Connect with us

Menarmed 1

Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Gelar Bakti Sosial di HUT Ke-60 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Menjelang 60 tahun pengabdiannya bagi bumi pertiwi, Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) sebagai salah satu pasukan tempur elit yang dimiliki TNI AD menggelar berbagai kegiatan di satuan-satuan jajarannya yang ada di seluruh Indonesia.

Bahkan tidak hanya melibatkan prajuritnya semata, pasukan berlambang cakra ini juga menggelar berbagai rangkaian kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang ada di wilayah teritorialnya.

Seperti halnya yang terlihat pagi ini di Yonarmed 12 Kostrad. Satuan di bawah kepemimpinan Letkol Arm Ronald F. Siwabessy ini menggelar kegiatan bakti sosial peduli sesama, berupa pemberian sembako yang dikemas dalam  “Cakra Berbagi Rejeki”. Kamis (4/3).

Ditemui di ruang kerjanya, Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial yang dikemasnya dalam “Cakra Berbagi Rejeki” ini merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan yang digelar satuannya dalam rangka menyambut HUT ke-60 Kostrad yang akan jatuh pada tanggal 06 Maret mendatang.

Disamping itu, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian serta kontribusi Kostrad, khususnya Yonarmed 12 Kostrad ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, untuk dapat terjun langsung dan manunggal dengan rakyat. Ungkapnya.

Menurut putra asli kelahiran kota Ambon ini, kemanunggalan dan kebersamaan TNI dengan rakyat pada hakekatnya tidak dapat dipisahkan oleh apapun. Untuk itulah, di 60 tahun pengabdian Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) kali ini, dirinya menerjunkan puluhan laskarnya untuk menggelar kegiatan bakti sosial pembagian sembako yang dikemas dalam  “Cakra Berbagi Rejeki”.

“Adapun sasaran yang diprioritaskan adalah masyarakat yang kurang mampu di wilayah teritorialnya serta anak-anak yang ada di panti asuhan Bina Insani dan Al Munawaroh Kab. Ngawi,” Imbuhnya.

Lanjut Ronald, tentu menjadi suatu kebanggaan keberadaan Kostrad dimanapun bertugas dapat menjadi tauladan serta memberikan warna positif dengan berada di tengah-tengah masyarakat dalam rangka meringankan kesulitan mereka.

Semoga kegiatan bhakti sosial pembagian sembako yang dikemas dalam  “Cakra Berbagi Rejeki” ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Terangnya.

“Bersinergi dengan rakyat, berjuang dan selalu berada di tengah-tengah rakyat adalah suatu kewajiban. Dengan semangat hari lahir Kostrad, kita wujudkan prajurit Kostrad yang Professional, Responsif, Adatif, Modern dan Berintegritas,” tegas Ronald.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending