Connect with us

Menarmed 1

Yonarmed 12/155/AY/1/2 Kostrad Gelar Latihan Alarm Stelling dan Apel Kesiapsiagaan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Tampak beda, tidak seperti hari-hari biasanya, Makoyonarmed 12/155/AY/1/2 Kostrad di bawah pimpinan Letkol Arm Ronald F Siwabessy ini meng alaram Seluruh personil untuk bergegas menuju ke lapangan hitam ketika alarm kesiapsiagaan berbunyi nyaring. Rabu (02/06).

Danyonarmed 12/155/AY/1/2 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy melalui Danraipur Pancanaka, Lettu Arm Himawan Fasha melakukan Sidak dengan Alarm Stelling dan Apel Kesiapsiagaan. Hal ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil serta materil seluruh prajurit agar selalu siap apabila suatu saat dibutuhkan.

Dalam pengarahannya, Lettu Arm Fasha menekankan Kepada seluruh prajurit bahwa Yonarmed 12/155/AY/1/2 Kostrad ini merupakan satuan yang senantiasa selalu siap bergerak untuk menjalankan perintah dari komando atas.

Untuk mendukung kesiapsiagaan tersebut, maka Yonarmed 12/155/AY/1/2 Kostrad diharuskan untuk selalu siap bergerak, kapanpun dan dimanapun saat dibutuhkan.  Tentunya pada pelaksanaan alarm stelling ini tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu, dimaksudkan agar dapat mengetahui seberapa jauh kesiapan seluruh prajurit dalam pelaksanaannya, ujar Fasha.

Dihubungi terpisah Danyonarmed 12/155/AY/1/2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengatakan bahwa, sebagai seorang prajurit, harus selalu siap kapanpun dan di manapun di butuhkan serta selalu waspada dalam setiap situasi dan kondisi apapun, tegasnya.

Lebih lanjut, Ronald menambahkan apel kesiapsiagaan dan alarm stelling ini merupakan suatu hal yang wajar sebagai bentuk antisipasi terhadap perkembangan situasi dan kondisi apabila ada suatu hal yang bersifat genting serta membutuhkan bantuan TNI. Semboyan Siap dan siaga sudah menjadi kewajiban aparat keamanan sebagai bentuk tindakan preventif antisipatif.

“Kegiatan alarm stelling ini dilaksanakan agar seluruh prajurit mengerti serta memahami akan tugas pokoknya dan selalu siap serta profesional dalam menjalankan tugas,” pungkas pria kelahiran kota Ambon Manise ini.

YOUTUBE

Facebook

Trending