Connect with us

Divif 2 Kostrad

Menarmed 1

Yonarmed 11 Kostrad Latihkan Kedisiplinan Kepada UPTD Damkar Kota Magelang

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Kedisiplinan merupakan salah satu sifat yang harus dimiliki oleh perorangan maupun kelompok untuk mencapai suatu pencapaian yang maksimal. Sebagaimana kita ketahui bahwa banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencapai kedisiplinan, salah satunya adalah dengan Pelajaran Baris Berbaris atau biasa disingkat PBB.

Dalam rangka menghadapi Lomba Ketangkasan dan Keterampilan anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) yang diselenggarakan oleh UPTD Pemadam Kebakaran Kab. Bantul Provinsi Yogyakarta, sebanyak 42 orang anggota Damkar Kota Magelang menerima pelatihan PBB dari anggota Yonarmed 11 Kostrad yang dikomandoi oleh Serma Sujai di Halaman kantor UPTD Pemadam Kebakaran Kota Magelang. Jum’at (1/2) .

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kota Magelang Eko Yanuarso, S.Sos. mengungkapkan, “Pelatihan PBB yang di bantu oleh anggota Yonarmed 11 Kostrad memang kami maksudkan untuk menciptakan kedisiplinan di dalam diri masing-masing pegawai Damkar sehingga siap untuk mengemban tugas tanpa ada keraguan sedikitpun. Selain itu kedisiplinan ini harus tercermin pada diri masing masing pegawai bukan hanya dalam kegiatan ini saja akan tetapi juga pada kehidupan sehari-hari”.

“Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Yonarmed 11 Kostrad yang telah bersedia membantu dengan mengirimkan anggotanya untuk melatih PBB pegawai kami”, tambah Eko.

Ditempat lain, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han menyampaikan, “Pelatihan PBB kepada UPTD Damkar Kota Magelang merupakan kerjasama yang positif antar instansi sebagai gambaran keharmonisan antar instansi diwilayah Kota Magelang. Terima kasih juga kami sampaikan kepada Ka UPTD Damkar Kota Magelang yang telah mempercayakan kepada kami sebagai mitra kerjasama dalam hal pelatihan ini”.

Kegiatan Pelatihan PBB ini rencananya akan dilaksanakan sebanyak 5 kali pertemuan dan diharapkan seluruh pegawai Damkar Kota Magelang yang ikut serta mampu menyerap berbagai pelajaran dan pelatihan yang telah diberikan oleh pelatih Yonarmed 11 Kostrad dan mengaplikasikannya di kehiduoan sehari-hari.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending