Connect with us

Divif 2 Kostrad

Menarmed 1

Yonarmed 11 Kostrad Berantas Nyamuk Di Sungai Kelurahan Cacaban Kota Magelang

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Jajaran Divif 2 Kostrad yang berada di wilayah Magelang salah satunya Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan kegiatan karya bakti membantu masyarakat Desa binaan di Kampung Panggungsari Rt 02 Rw 11 Kel. Cacaban, Kec. Magelang tengah, Kota Magelang. Minggu (24/11).

Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan di bawah pimpinan Sertu Winarto beserta 17 orang Anggota Yonarmed 11 Kostrad memberikan bantuan kepada masyarakat untuk melaksanakan pembersihan.

Karya  bakti ini bertujuan untuk membangun kebersamaan warga Desa binaan supaya seluruh Warga beserta Keluarganya terhindar dari segala sumber penyakit, Adapun pembersihan tersebut meliputi sungai yang sudah amat kotor dan tidak enak untuk di pandang.

Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han. selaku Danyonarmed 11 Kostrad mengatakan “Tujuan Karya Bhakti ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Prajurit Yonarmed 11 Kostrad kepada Masyarakat Desa binaan dan  mendukung terciptanya lingkungan bersih, sehat, indah, dan rapi. Serta mempererat hubungan silaturrahmi dengan Masyarakat sekitar,” tegas Danyon.

“Karya bakti ini juga merupakan kegiatan pembinaan teritorial Satnonkowil seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD untuk mewujudkan jati diri sebagai Tentara Rakyat dan sebagai pelindung Rakyat,” tambahnya.

Kepala kelurahan Cacaban Bp. Bakri, S.K.M. mewakili Masyarakat menyampaikan banyak terima kasih kepada anggota Yonarmed 11 Kostrad yang sudah membantu kegiatan Karya bakti pembersihan sungai dan lingkungan sekitar Mmasyarakat Kelurahan Cacaban sehingga hasil yang di capai kelihatan bersih, asri, dan nyaman. ,” pungkasnya.

Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, S.E mengucapkan banyak terima kasih dan bangga kepada prajurit Yonarmed 11 Kostrad karena sudah menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan sudah sesuai dengan penekanan Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, Si,M.Tr (Han) bahwa Sinergitas dengan masyarakat adalah hal yang utama dalam menegakkan pertahanan NKRI.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending