Connect with us

Menarmed 1

Yonarmed 11/Divif 2 Kostrad Terjun Sterilkan Sungai Subangkong

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Kebersihan di lingkungan masyarakat sangat penting untuk menjaga kesehatan dan mencegah penularan penyakit yang di sebabkan oleh virus dan bahan kimia berbahaya.

Wujud kepedulian prajurit Yonarmed 11 Kostrad bersama masyarakat Bandongan adalah dengan karya bhakti membersihkan kotoran yang tersumbat di sungai Ds. Wonorejo, Kel. Banyuwangi, Kec. Bandongan, Kab. Magelang, Jawa Tengah. Minggu (26/1).

Dipimpin Serda Adi Susilo bersama 10 Anggota Baterai Tempur Budhi Yonarmed 11 Kostrad turut peduli dan langsung terjun ke lokasi mendengar adanya karya bhakti ini.

Adapun sasaran pada kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan meliputi pembersihan sungai yang telah lama tidak dibersihkan dan tersumbat akan sampah-sampah yang berada di sungai.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti banjir, tanah longsor, dan tercemarnya sungai yang dapat menimbulkan penyakit.

Dalam situasi yang berbeda, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han mengatakan, “Kegiatan karya bakti ini merupakan suatu kegiatan pembinanan teritorial terbatas (Bintertas) di daerah binaan, dengan tujuan sebagai wujud kepedulian prajurit Yonarmed 11 Kostrad kepada masyarakat desa binaan dan mendukung terciptanya lingkungan yang bersih dan enak untuk di pandang,” ungkapnya.

Komandan Batalyon menambahkan bahwa karya bakti ini juga merupakan kegiatan pembinaan teritorial Satuan non kowil seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD untuk mewujudkan jati diri sebagai Tentara Rakyat dan sebagai pelindung Rakyat. Selain itu, bahwa sinergitas dengan masyarakat adalah hal yang utama dalam menegakkan pertahanan NKRI.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending