Connect with us

Menarmed 1

Yonarmed 11/Divif 2 Kostrad Periksa Kelengkapan Kendaraan Prajurit

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka mewujudkan tertib berlalulintas dan tertib berkendaraan, Batalyon Artileri Medan 11 Kostrad melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan surat dan kelengkapan kendaraan bermotor dan mobil para anggota agar tertib berlalu lintas serta untuk mengetahui kondisi, kesiapan kendaraan pribadi yang digunakan, pemeriksaan kendaraan tersebut dilaksanakan di depan Mako Yonarmed 11 Kostrad, Magelang. Senin (3/8).

Pemeriksaan surat-surat dan kelengkapan kendaraan bermotor maupun bermobil ini dimaksudkan agar prajurit Yonarmed 11 Kostrad dapat membiasakan diri dalam disiplin berlalu lintas, karena dalam akhir-akhir ini banyaknya kecelakaan lalu lintas yang menimpa prajurit TNI yang berawal dari ketidakdisiplinan prajurit.

Adapun surat-surat dan kelengkapan kendaraan bermotor yang diperiksa diantaranya STNK, SIM, KTA, KTP serta kelengkapan kendaraan bermotor berupa kaca spion, plat nomor, lampu dan kelayakan kendaraan.

Danyonarmed 11 kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos mengatakan “Pemeriksaan kendaraan sebagai bagian dari upaya meminimalisir kecelakaan lalu lintas dan sebagai langkah antisipasi, Kemudian pemeriksaan kendaraan secara rutin kita laksanakan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan Prajurit, apabila ada yang tidak lengkap akan kita data kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya,” ujarnya.

Sesuai dengan perintah Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, Si,M.Tr (Han) yang disampaikan kepada Kolonel Arm Sumanto, S.Sos.M.M selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad bahwa kelengkapan surat-surat kendaraan sangat penting bagi anggota supaya dapat disiplin dalam berlalu-lintas dan menghindari permasalahan dalam perjalanan khususnya saat menggunakan kendaraan bermotor.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending