Connect with us

Menarmed 1

Yonarmed 11/Divif 2 Kostrad Peduli Bagikan Sembako Bagi Masyrakat Kurang Mampu di Donorejo

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Satuan Yonarmed 11 Kostrad kembali beraksi, tidak henti-hentinya aksi kemanusiaan yang digencarkan bagi masyarakat kurang mampu di wilayahnya. Kali ini Yonarmed 11 Kostrad membagikan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan di Desa Gentan Kel. Donorejo, Kec. Mertoyudan, Kab. Magelang, selasa (12/5).

Disela-sela wabah Covid-19 yang meluas saat ini kepedulian menjadi perhatian bagi masyarakat yang kurang mampu. Dimana adanya social distancing dan slogan bekerja di rumah membuat para masyarakat mengalami kesenjangan sosial dan berhenti dari pekerjaan sehari-hari akibat pembatasan skala nasional di suatu daerah. Inilah yang membuat para prajurit Armed 11 Kostrad untuk turut serta dan peduli bagi masyarakat, karena TNI berasal dari masyarakat dan bersama masyarakat TNI kuat.

Dipimpin oleh Kapten Dedi El Putra yang sehari hari menjabat Komandan Baterai Tempur Adhi (Danraipur Adhi) bersama 10 orang Prajurit dengan sigap memberikan sembako. Adapun sembako yang diberikan kepada masyarakat adalah paket beras sebanyak 40 bungkus bagi masyarakat Desa Gentan Kelurahan Donorejo. Masyarakat pun dengan tertib dan rapi berdatangan untuk mendapatkan sembako beras dari Yonarmed 11 Kostrad.

Di tempat yang lain, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han mengatakan, “Semoga dengan adanya kegiatan membagikan sembako ini kepada masyarakat kurang mampu dapat memotivasi serta meringankan beban bagi masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19 saat ini,” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) yang di sampaikan kepada Danmenarmed 1 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, S.E bahwa seluruh prajurit Divif 2 Kostrad harus senantiasa membantu masyarakat dalam meringankan beban akibat dari dampak Covid-19 saat ini, dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial dan aksi peduli masyarakat di wilayah binaanya masing-masing.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending