Connect with us

Divif 2 Kostrad

Menarmed 1

Yonarmed 11/Divif 2 Kostrad Ikuti Penaikan Dan Penurunan Bendera Di Hut Ke-74 RI

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam memperingati HUT Ke-74 RI Yonarmed 11 Kostrad merupakan salah satu Jajaran Divif 2 Kostrad turut hadir dalam upacara penaikan Bendera sampai penurunannya yang bertempat di Mungkit Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Sabtu (17/8).

Kegiatan HUT Ke-74 RI ini juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Magelang, Gubernur Akmil, Forkopimda Kota Magelang, Danyonarmed 3/105 TRK, Dandim 0705/Magelang, Kapolres Magelang Kota dan Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad beserta anggotanya serta segenap Purnawan TNI-POLRI yang ada di wilayah Magelang.

Bupati Kabupaten Magelang selaku Irup menyampaikan bahwa “Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi Rakyat Indonesia karena merupakan hari dimana Indonesia merdeka, untuk itu kita selaku penerus bangsa patut untuk merayakan atas kemenangan yang telah diraih oleh pahlawan kita yang dahulu, tunjukkan semangat kita dan beri yang terbaik untuk negara Indonesia seperti semboyannya ( SDM unggul Indonesia Maju),” ucap Bupati Kabupaten Magelang.

Acara berlangsung di iringi musik Indonesia raya, Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han selaku Danyonarmed 11 Kostrad mengatakan “Bahwa di hari ini kita harus banyak bersyukur atas nikmat Tuhan yang diberikan kepada kita, dihari ini juga kita mendengarkan lagu Indonesia raya dengan hati yang gembira karena hari ini adalah hari kemerdekaan Republik Indonesia, Jaya selalu Indonesiaku, jaya selalu Prajurit-prajuritku,” tutur Danyon.

Kegiatan Upacara ini  sesuai dengan arahan Pimpinan Letkol Arm Didik Harmono, S.E selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad untuk bersama-sama merayakan hari kemerdekaan ini dan juga seperti apa yang di perintahkan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) bahwa di hari kemerdekaan Republik Indonesia harus kita meriahkan karena Indonesia adalah Negara yang berdaulat adil dan makmur, NKRI harga mati.

Dalam penaikan Bendera tersebut di lakukan oleh Anggota Paskibraka yang di Pimpin oleh Letda Arm Didin Zainuddin selaku Paraipur Adhi Yonarmed 11 Kostrad dan di dampingi 2 peleton bantuan dari Polri dan Pasukan dari Yonarmed 11 Kostrad.

Pada sore hari Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han Selaku Danyonarmed 11 Kostrad hadir di Lapangan Rindam/IV Diponegoro tempat melaksanakannya penurunan Bendera dan dalam pelaksanaannya Prajurit Baterai Markas Yonarmed 11 Kostrad sejumlah 2 peleton turut berpartisipasi dan hadir dalam kegiatan penurunan Bendera tersebut.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending